Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/makassar/lib/vivvo/framework/full_page_cache.functions.php on line 133

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/makassar/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 115

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/makassar/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 328
Radio Smart FM - May Day, Buruh di Makassar Fokus Perjuangkan Kesejahteraan Pekerja
Home | Jurnal Makassar | May Day, Buruh di Makassar Fokus Perjuangkan Kesejahteraan Pekerja

May Day, Buruh di Makassar Fokus Perjuangkan Kesejahteraan Pekerja

By
Font size: Decrease font Enlarge font
May Day, Buruh di Makassar Fokus Perjuangkan Kesejahteraan Pekerja

Kesejahteraan sebagian besar buruh khususnya di Kota Makassar dinilai masih sangat memprihatinkan. Para buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) akan fokus membahas nasib kaum buruh pada peringatan hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

Koordinator Wilayah Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Andi Mallanti mengatakan nasib kaum buruh di Sulsel masih jauh dari kesejahteraan, dimana masih banyak perusahaan mempekerjakan buruh belum memenuhi kewajiban dengan memberikan upah sesuai standar yang telah ditetapkan pemerintah, memberikan jaminan sosial yang menjamin kesehatan, jaminan hari tua dan keselamatan kerja para buruh.

Melihat hal itu, serikat buruh berinisiatif melakukan berbagai kegiatan termasuk dalam menyuarakan aspirasi di moment May Day dengan harapan kesejahteraan para buruh lebih baik dan layak.

Mallanta mengaku sejauh ini, serikat buruh masih merancang dan mengumpulkan kegiatan yang akan dilakukan di May Day. Pasalnya Pemerintah dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) telah merencanakan untuk membuat kegiatan bersama buruh.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan mengatakan pihaknya telah merencanakan untuk membuat berbagai kegiatan di May Day, salah satunya menggelar malam ramah tamah untuk mendengar aspirasi para buruh.

Irwan menyebut melalui momen pertemuan tersebut, keluhan para buruh diterima dan diberikan solusi sehingga para buruh dapat lebih sejahtera.

Disnaker Makassar saat ini telah membuka ruang pengaduan bagi para karyawan berbagai perusahaan di Makassar yang digaji di bawah ketentuan Upah Minimun Kota (UMK) Makassar. Aduan yang masuk secara langsung akan ditindaklanjuti melalui mediasi. Muh.Said

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Radio

Get the Flash Player to hear this stream.

Rate this article

0