Home | Jurnal Makassar | Lelang Jabatan Sekkot Makassar Belum Terjadwal

Lelang Jabatan Sekkot Makassar Belum Terjadwal

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Lelang Jabatan Sekkot Makassar Belum Terjadwal

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum melaksanakan lelang Jabatan Sekretaris Kota Makassar. Padahal jabatan Sekkot Makassar yang selama ini dijabat Ibrahim Saleh akan berakhir beberapa bulan kedepan yakni Juni mendatang.

Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan lambannya pelaksanaan lelang jabatan sekkot ini karena Wali Kota Makassar Danny Pomanto belum memberikan petunjuk pelaksanaan. melihat belum adanya tanda-tanda dibukanya lelang jabatan, Pihaknya memperkirakan pengisian jabatan Sekkot Makassar akan dilakukan dengan cara penunjukan pelaksana tugas yang ditunjuk langsung Wali Kota. Dimana pejabat yang dapat mengisi jabatan sebagai Plt merupakan pejabat yang senior.

Terpisah, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan lelang jabatan Sekkot akan digelar dalam waktu dekat. Salah satu persyaratan calon sekkot diantaranya memiliki pengalaman yang cukup di pemerintahaan, senior dalam kepangkatan atau dari kedudukan strategis. Selain itu, kriteria pejabat yang diharapkan dapat menggantikan posisi Ibrahim Saleh itu cukup dikenal dan diterima semua pihak baik dari internal pemerintah kota maupun masyarakat umum.

Sementara itu Sekretaris kota Makassar, Ibrahim Saleh mengaku siap melepas jabatannya. Jelang penunjukan plt dan lelang jabatan, Ibe sapaan akrab sekkot berharap pejabat yang mengganti dirinya merupakan pejabat yang profesional dan sesuai dengan persyaratan, diantaranya memiliki jabatan eselon dua dan bebas dari kasus hukum.

Berdasarkan Pantauan SmartRadio, sejumlah nama sudah mulai menguat menjadi plt sekkot Makassar, termasuk nama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Erwin Syafruddin Hayya. Erwin dinilai layak karena sangat mengetahui proses keluar masuknya anggaran daerah di Pemerintah Kota Makassar. Muh.Said

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Radio

Get the Flash Player to hear this stream.

Rate this article

0