Home | Jurnal Makassar | Pelantikan Ketua RT/RW di Makassar Dijadwalkan 10 Mei 2017

Pelantikan Ketua RT/RW di Makassar Dijadwalkan 10 Mei 2017

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pemerintah Kota Makassar menjadwalkan pelantikan 5 ribu 969 Ketua Rukun Tetangga dan Ketua Rukun Warga (RT-RW), pada 10 Mei mendatang di Lapangan Karebosi. Mereka dipastikan dilantik setelah terpilih dari hasil pemilihan Ketua RT-RW (Pilkara) di 15 kecamatan belum lama ini.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto akan menghadiri langsung prosesi pelantikan termasuk menyerahkan surat keputusan (SK) ke ketua RT-RT yang diterbitkan Pemerintah Kota Makassar melalui Kelurahan. Dalam prosesi pelantikan itu, Pihaknya meminta kepada seluruh ketua RT dan RW melaporkan permasalahan yang ada di wilayahnya.

Danny mengatakan laporan yang masuk dari ketua RT dan ketua RW akan segera ditindaklanjuti untuk penyempurnaan dan perbaikan setiap masalah sehingga menjadikan Kota Makassar lebih baik.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar Iskandar Lewa enggan memberikan penjelasan lebih jauh mengenai konsep yang diambil Pemerintah Kota Makassar saat pelantikan ketua RT dan RW.

Iskandar menyebut jika pelantikan ketua RT dan RW di kota Makassar akan digelar awal Mei dengan lokasi pelantikan yang sepenuhnya dipilih dari Wali Kota Makassar. Pelantikan yang dilakukan baru pertama kali dilaksanakan di Makassar. Sebab tahun-tahun sebelumnya ketua RT-RW yang dipilih hanya diberikan surat keputusan (SK) sebagai legalitasnya memangku jabatan ketua RT-RW . Muh.Said

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Radio

Get the Flash Player to hear this stream.

Rate this article

0