Home | Jurnal Makassar | Media Arab Kagumi Program Pemkot Makassar dalam Bidang Keagamaan

Media Arab Kagumi Program Pemkot Makassar dalam Bidang Keagamaan

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Media Arab Kagumi Program Pemkot Makassar dalam Bidang Keagamaan

Salah satu media asal Arab Saudi (Sabq.org) berkunjung di Makassar untuk melakukan peliputan program dan kebijakan pemerintah dalam bidang keagamaan.

Walikota Makassar Danny Pomanto saat menerima kunjungan perwakilan media tersebut di rujab Walikota Senin (1/5) memaparkan, sejumlah program dan kebijakan pemerintah di bidang keagamaan. Salah satunya Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah yang telah berjalan sejak satu tahun terakhir.

Pemerintah kota juga mengalokasikan anggaran pembinaan kesejahteraan keagamaan bagi guru mengaji, imam shalat rawatib, dan pemandi jenazah. Perhatian Wali Kota juga ditujukan ke rumah ibadah dengan menyalurkan bantuan bagi mesjid yang tengah direnovasi dan sementara dibangun.

Unsur keagamaan yang disandingkan dengan budaya lokal juga kerap mewarnai hajatan yang dihelat Pemkot Makassar. Salah satunya saat gerhana matahari yang terjadi beberapa waktu lalu. Di saat pemerintah daerah lainnya menggelar festival musik, Pemkot memilih melaksanakan shalat sunnah gerhana matahari dipadu dengan pertunjukan Sinrilik atau kesenian tradisional khas Makassar.

Sementara Jurnalis salah satu media Arab Saudi, Syekh Bader Saad Alotaibi memberi apresiasi Pemkot Makassar yang sangat religius karena memiliki banyak program keagamaan tanpa meninggalkan budaya lokal. Muh.Said

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Radio

Get the Flash Player to hear this stream.

Rate this article

0