Home | Jurnal Makassar | Polemik Pasar Sentral Belum Selesai, Wapres Semprot Walikota Makassar

Polemik Pasar Sentral Belum Selesai, Wapres Semprot Walikota Makassar

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Polemik Pasar Sentral Belum Selesai, Wapres Semprot Walikota Makassar

Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla memanggil secara khusus Walikota Makassar Danny Pomanto dan sejumlah perwakilan pedagang Pasar Sentral, di kediamannya, Jalan Haji Bau Makassar, Senin (1/5). Pertemuan tersebut membahas polemik harga lods Pasar Sentral atau Makassar Mall yang dinilai terlalu mahal oleh pedagang.

Jusuf Kalla dalam pertemuan itu terlihat geram dengan pemerintah Kota Makassar yang tidak mampu menyelesaikan polemik pasar sentral. Pihaknya mengancam memenjarakan pihak yang mencoba bermain.

Sementara Walikota Makassar yang dikonfirmasi terpisah membenarkan saat ini belum ada kesepakatan harga lods pasar antara para pengembang dan pedagang. Sesuai instruksi Wapres, pihaknya telah meminta jajaran direksi PD Pasar untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

Danny menjelaskan proses uji kelayakan bangunan pasar sentral Makassar sementara berlangsung. Setelah seluruh proses diselesaikan, pihaknya memastikan dalam waktu dekat semua pedagang bakal direlokasi ke lods bangunan baru untuk mulai berjualan.

Pembangunan Pasar Sentral atau Makassar Mall hingga kini belum menemui kejelasan. Para pedagang keberatan dengan harga lods yang dinilai terlalu mahal namun tidak sebanding dengan luas lods atau tempat berjualan. Muh.Said

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Radio

Get the Flash Player to hear this stream.

Rate this article

0