Home | Jurnal Makassar | Ini Pesan Walikota Makassar Saat Hardiknas

Ini Pesan Walikota Makassar Saat Hardiknas

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Ini Pesan Walikota Makassar Saat Hardiknas

Pemerintah kota Makassar memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mengadakan Upacara Penaikan Bendera dihalaman Kantor Walikota Selasa (2/5). Upacara ini diikuti unsur pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pegawai lingkup Pemerintah kota Makassar, pelajar tingkat SD dan SMP.

Bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Walikota Makassar Danny Pomanto. Danny dalam sambutannya menyampaikan saat ini dunia pendidikan menghadapi tantangan yang berat. Pasalnya banyak anak yang berbakat dan cerdas namun tidak semuanya terakomodir dalam sistem pendidikan yang berjalan.

Danny mengaku pihaknya telah mencanangkan program 18 Perintah Revolusi Pendidikan untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Agar berjalan lebih cepat, kepala sekolah harus menciptakan inovasi dan terus menyempurnakan program yang tengah berjalan. 18 Perintah Revolusi Pendidikan mengasah kecerdasan intelektual anak didik tanpa mengesampingkan bakat yang mereka miliki di bidang seni dan olah raga juga menanamkan kepeduliaan terhadap kelestarian lingkungan.

Program Revolusi Pendidikan ini juga melindungi anak sekolah dari peredaran narkoba yang mulai menjerat anak di bawah umur. Guru sekolah ditugaskan memeriksa tas peserta didiknya sebelum memasuki halaman sekolah. Hal ini mengantisipasi peredaran narkoba yang mulai menyasar lingkungan sekolah. Muh.Said

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Radio

Get the Flash Player to hear this stream.

Rate this article

0