Home | Jurnal Makassar | Usai Pantau SMP 5 Mks, Danny Pastikan UNBK tingkat SMP/Mts Berjalan Lancar

Usai Pantau SMP 5 Mks, Danny Pastikan UNBK tingkat SMP/Mts Berjalan Lancar

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Usai Pantau SMP 5 Mks, Danny Pastikan UNBK tingkat SMP/Mts Berjalan Lancar

Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs di kota Makassar berlangsung lancar tanpa ada hambatan. Kepastian ini disampaikan Walikota Makassar Danny Pomanto usai memantau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 5 Makassar Selasa (2/5). Seluruh sekolah tingkat SMP di Makassar menggelar UN berbasis komputer.

Berdasarkan hasil pemantauan, Danny mengaku tidak menemukan hal yang dapat menghambat proses ujian. Jaringan internet berjalan lancar dan peserta mengikuti ujian dengan tertib.

Pihaknya berharap peserta UN menjawab soal sesuai kemampuannya tanpa bantuan dari teman yang lain. Dia juga mengimbau siswa tidak percaya pada bocoran soal dan kunci jawabannya yang beredar.

Saat Walikota berkunjung, peserta UNBK terlihat fokus membaca soal yang muncul di monitor sebelum menjawabnya. Ada 3 kelas yang dimanfaatkan sebagai ruang ujian. Satu kelas berisi sekitar 30 peserta ujian. Di hadapan setiap peserta ujian terdapat satu unit komputer atau laptop yang dilengkapi jaringan internet.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Makassar Mustafa mengatakan jumlah peserta UN di sekolah binaannya sebanyak 352 orang. Karena keterbatas komputer, pelaksanaan UN dibagi 3 shift, dan masing-masing shift memiliki durasi waktu 2 jam lebih. Muh.Said

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Radio

Get the Flash Player to hear this stream.

Rate this article

0